header-photo

Toko Oen Semarang

Apa yang anda pikirkan atau persepsi anda mengenai bangunan ini ?




Dipikiran anda pasti terbayang sebuah bangunan tua di tengah keramaian kota peninggalan kolonial Belanda yang bagian dalam bangunannya sudah tua dan mengerikan. Namun, coba lihat gambar berikut ini . . .











Persepsi anda pasti berubah ketika anda telah memasuki bangunan tersebut

. Yap, inilah Toko Oen Semarang yang berlokasi di Jalan Pemuda berseberangan dengan pusat perbelanjaan Sri Ratu Semarang. Rumah makan ini kental akan suasana tempo doloe nya, mulai dari perabotan, desain bangunan, foto-foto yg dipajang sampai wanginya pun seperti wangi khas jaman kolonial.


Mengenai sejarahnya, Toko Oen ini sudah ada sejak tahun 1930 yang dirintis oleh

seseorang yang bernama totok (berdasarkan http://community.iexplore.com/planning/journalEntryDining.asp?JournalID=14750&EntryID=11557&

n=Toko+Oen%2C+Semarang, selengkapnya bisa anda baca sendiri).


Toko Oen ini menyediakan homemade ice cream, pastries, dan makanan khas Belanda, namun yang terkenal dari Toko Oen adalah home

made ice creamnya. Beberapa menu ice cream yang tersedia adalah Oen Simphony (khas Toko Oen), Domino, Buah, Tuti Fruitty (favorite), dll. Nah, untuk makananan dan minuman khas Belanda adalah kopi, huzarensalade, uitsmijter, kroketten, dan eierkoek (katanya seperti sponge cake).

Oen Simphony (isinya semua jenis ice cream yang ada di Toko Oen)

Kalau untuk pastry nya saya kurang tahu (tidak tahu sama sekali malah). Untuk range harganya adalah Rp 9.000,00 - Rp 40.000,00 an.

Pesan saya, "Ajak teman anda kesini rame rame apabila mengunjungi Kota Semarang, biar bisa memesan menu yang berbeda dan bisa saling mencoba makanan"

food B

place and atmosphere B

service C+

0 komentar: