header-photo

Blind cafe at Bandung


Blind cafe, sebuah cafe yang terletak di salah satu pusat perbelanjaan ternama Bandung yaitu Ciwalk.
Memasuki area depan cafe, kami disuguhkan buku menu dan kita memesan dan membayar menunya di situ langsung. Lalu, dompet, hape dan perangkat lain yang mengeluarkan cahaya diminta untuk disimpan di loker yang disediakan oleh pihak kafe. Kemudain kami di antar untuk menemui sang guide yang merupakan seorang tuna netra. Guide tersebut meminta kami untuk bergandengan satu sama lain (red : teman) dan berjalan pelan-pelan menyusuri tangga yang makin ke atas semakin gelap dan akhirnya anda tidak akan bisa mellihat apa apa (sampai sampai saya tidak bisa mendokumentasikannya dalam bentuk foto).
Blind artinya buta. ya, seperti artinya, kita makan di sini tidak bisa menggunakan pengelihatan kita. Di sini kita dibantu oleh guide, mulai dari duduk sampai memegang sendok dan garpu, dan sampai kita keluar dari kafe tersebut.
Aneh rasanya makan tanpa bisa melihat makanan apa yang anda makan namun ini adalah pengalaman baru yang patut anda coba.
Makananan dan minuman yang tersedia di sini sama seperti kafe kebanyakan yang range harganya antar Rp 8.000,00 an sampai Rp 50.000 an.
Bagi anda yang senang dengan hal hal baru, jangan lupa datang ke Blind Cafe dan cobalah untuk makan di sini. Dan ingat pesan saya selalu "Ajak teman - teman anda" bukan karena makanan atau yang lain, tapi saya bisa menjamin kalau anda akan kesepian jika datang sendiri di tempat yang gelap.
food B+
place A
service A

0 komentar: