header-photo

Lisung at Bandung (Dago Pakar)

Bulan Ramadhan adalah salah satu moment yang tepat untuk berkumpul bersama teman (alias buka bersama atau makan makan). Itulah yang terjadi pada saya pada bulan Ramadhan ini, Ramadhan kali ini berbeda dengan Ramadhan sebelumnya dimana saat ini saya menjalani puasa tanpa keluarga tercinta. Jadi untuk masalah makanan, saya perlu mencarinya sendiri.

Nah, salah satunya adalah waktu itu saya dan teman teman kuliah tutorial mengadakan buka bersama dan kami memutuskan untuk memilih Lisung sebagai tempatnya. Lisung adalah salah satu restoran di bilangan Dago Pakar Bandung dan terkenal dikalangan anak muda Bandung.

Kita hanya perlu mengikuti jalan yang menuju ke dago pakar, dan selanjutnya anda tinggal mengikuti petunjuk yang terdapat di jalan menuju Lisung. Memang, letak restoran ini tidak terlihat dari jalan raya karena kita perlu menuruni jalanan untuk masuk dan memarkirkan kendaraan kita di parkiran yang lumayan sempit.

Ketika anda masuk ke dalam Lisung, anda akan dimanjakan dengan penampilan tradisional modern khas sunda (mulai dari bangunannya sampai furniturenya) dan viewnya yang indah . View inilah yang saya lihat pada waktu itu

Pemandangan yang indah, apalagi ketika senja dam malam hari.


Untuk soal makanan, di Lisung tidak hanya disajikan menu nusantara saja tetapi juga ada berbagai menu internasional seperti berbagai macam pasta, pizza (hanya tersedia pukul 19.00 keatas), snack (potato finger, nugget, etc), steak, dll. Menu lokalnya ada sop buntut, sop buntut bakar, iga bakar, dll.

Minuman yang tersedia juga banyak dan beberapa ada yang memiliki nama yang baru saya dengar seperti salah satunya adalah pyramid tiramisu. . . (seperti milkshake namun ada rasa tiramisu). Di Lisung anda tidak hanya dapat menikmati makanan dan minumanyang disajikan tetapi juga anda dapat juga menikmati sisha (berbagai macam taste seperti strawberry, mint, dll) sambil merasakan segarnya hawa Bandung atas yang masih lumayan sejuk dan asri.

Untuk range harganya sekitar Rp 15.000 - Rp 90.000 an.

Tempatnya cocok untuk family gathering, arisan, rapat (kalau mau), party atau juga sekedar ngumpul seperti saya dan teman-teman. Kapasitasnya mungkin bisa mencapai 100 orang dan kalau bisa pesan tempat dulu karena pengunjung dan peminatnya lumayan banyak apa lagi kalau lagi bulan puasa dan liburan.

Pelayanan di Lisung juga lumayan, mereka menyediakan semacam kertas untuk mencatat menu yang ingin dipesan oleh setiap orang beserta pencantuman nama agar tidak kerepotan dalam membayar. Selain itu saya juga diberi menu gratis spesial dari manager restorannya karena makanan pesanan saya datang terlambat.
Guys, kalau datang ke sini jangan lupa ajak teman yang banyak yaa dan kamera juga, biar seru .
=)

food = B
place = B+
service = B

sumber : http://www.images.google.co.id/ and http://www.google.co.id/

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Maaf, bisa tolong hapus foto terakhir?

Untuk foto-foto yang lain saya terus terang tidak keberatan, asalkan disebutkan sumbernya (http://imansyah.wordpress.com).

Tapi untuk foto terakhir, karena berisikan beberapa orang teman saya, dan saya juga tidak yakin mereka berkenan, mohon dihapus dari post ini.

Terima kasih.