header-photo

Baso Seuseupan


Bogor punya beberapa jajanan baso andalan , dan salah satunya adalah Baso Seuseupan . Usaha dagang milik Bapak Umar Sahid ini sudah ada sejak tahun 1981 ,dengan perkembangan yang cukup pesat, yaitu dari berdagang dengan dipikul hingga memiliki banyak kios-kios cabang seperti sekarang . Nama seuseupan sendiri diambil dari kampung tempat Bapak Umar pertama membuka usahanya ,yaitu kampung Seuseupan di daerah Ciawi .












Begitu masuk ke tempat makan ini sebenernya nggak ada yang beda atau aneh ,karena ke-beda-annya itu ada di sajian basonya yang dilengkapi dengan tetelan yang garing atau renyah .Nggak jarang banyak pembeli yang datang ke sini hanya untuk menikmati tetelannya yang gurih itu saja . Namun sayang ,karena keterbatasan bahan ,kini pembeli tak lagi dapat memesan tambahan tetelan itu .Dan sebagai tradisi ,setiap hari pertama dan kedua pasca lebaran ,baso seuseupan ini buka namun tanpa sajian tetelan garingnya itu karena persedian bahannya saat itu sedang cukup terbatas .












Menu basonya sendiri di luar dari tetelan garingnya itu sebenarnya sama aja .Kalau memesan satu porsi , kita bakal disuguhi mangkok berisi kuah dengan sebuah baso besar (berisi telur) dan beberapa baso kecil dilengkapi mie atau bihun sesuai keinginan kita .Menu di seuseupan ini pun tidak terbatas hanya mie baso aja ,karena mie ayam pun tersedia di sini .
Menu minumannya pun nggak beda jauh dari tempat-tempat makan lainnya .Yang agak beda di sini yaitu es campurnya yang pake gula merah ,jadi rasa seger-manisnya terasa agak beda dan lebih enak tentunya !
















Kalau penasaran ,mending dateng langsung aja ke baso seuseupan ini .Baso langganan setia (alm) Munir , Nino Warisman ,Imelda Fransisca ,dan masih banyak lagi ini dijamin bakal bikin puas isi perut kamu-kamu semua =)

0 komentar: