header-photo

The Jungle, Water Park

Hutan = The Jungle = wisata air = Bogor.

Apa korelasi antara itu semua? Yes, The Jungle merupakan satu-satunya wisata air di Bogor. Tepatnya ada di Perumahan Bogor Nirwana Residence (red-BNR).Tidak hanya wisata air, disana kami juga bisa menikmati indahnya suara kicauan burung dengan berbagai macam spesies, menyaksikan cinema 4D, melihat rusa, serta ikan air tawar yang di datangkan langsung dari Negara Brazil dan Meksiko. Area sebesar 3 hektar ini merupakan tempat wisata yang sudah cukup lengkap. Tidak hanya untuk intertaiment, tapi juga untuk edutaiment. The jungle diresmikan pada tanggal 16 desember 2007. tetapi semua fasilitas baru bekerja maksimal pada akhir bulan Januari tahun 2008. untuk menuju lokasi ini tidak sulit, karena perumahan BNR sudah sangat terkenal di Bogor. (jl. Dreded-Pahlawan Bogor,TMP dreded).
Kami pertama kali mencoba water park ini pada awal dibukanya The Jungle. Begitu masuk lokasi The Jungle, kami melihat banyak sekali warga kota Bogor maupun luar Bogor yang mengantri untuk membeli tiket masuk. Tiba giliran kami membeli tiket. Kami di beri instruksi oleh penjaga loket mengenai cara pembayaran. Kami diberikan sebuah deposit yang berbentuk gelang yang harus kami jaga hingga kami keluar dari area the jungle. Di dalam deposit tersebut kami menyimpan sejumlah uang yang nantiya akan digunakan untuk menyewa ban, menyewa loker, dan untuk membeli makanan. Jika depositnya sudah habis, maka kami bisa mengisinya kembali di counter deposit yang berada di tempat ganti pakaian. Harga tiket masuk untuk weekend Rp. 50.000, dan Weekday Rp.30.000, renang hemat (red-Remat) Rp.25.000 setiap hari rabu. Untuk menyewa ban single 10.000 dan ban double 15.000. Jam operasional 09.00 – 18.00.
Suasana di dalam Area The jungle masih gersang, dan kurang sejuk. Tetapi, kami bisa melihat indahnya Gunung Salak dari area water park ini. Selain itu kapasitas tempat duduknya kurang balance dengan jumlah pengunjung yang datang. Setelah bermenit-menit mencari tempat duduk, akhirnya kami pun mulai mencari tempat ganti baju. Didalam kamar ganti, terdapat beberapa loker. Untuk menggunakan dan membuka loker itu, digunakan koin sehingga kami harus merogoh kocek sebesar Rp.5000/koin. 1 koin/1 kali buka loker.

Ada 3 jenis slider untuk dewasa. Slider yang menggunakan papan, slider yang tertutup, dan terbuka. Selain itu juga terdapat , Fountain Futsal, Giant Aquarium, Bird Park, Dry Park, Lazy Pool, Racer Slide dan Leisure Pool. Disana, kami juga bisa berenang bersama ikan-ikan air tawar dari Brazil dan Meksiko yang terdapat di dalam aquarium di sepanjang kolam arus.











kegembiraan masyarakat bermain di waterpark The Jungle, Bird park @ The Jungle













Didalam area The Jungle juga terdapat beberapa food corner dengan harga cukup mahal. Sebagai contohnya paket cup mie instant dengan mineral water 330ml, kami harus mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000. oleh karena itu, lebih baik membawa makanan sendiri dari rumah.

Pesan kami, jika anda ingin mencoba waterpark ini, datanglah beramai-ramai bersama teman-teman atau keluarga. Selain itu berseluncur menggunakan ban double, lebih asik dibandingkan berseluncur menggunakan ban single karena kita bisa berteriak bersama dengan pasangan satu ban anda:) Selamat mencoba…


Sampai jumpa di Bogor...

9 komentar:

Anonim mengatakan...

nice post :D

wulaan mengatakan...

hhe mksh. jgn lupa liat post-post yg lain y. ga kalah bagus jg loh~
:P

Erha Andika mengatakan...

eh tapi kan the jungle rame pisan euyh.

wulaan mengatakan...

haha ya emg penuh.soalnya kan seru maen dsitu.hahaha mankanya nyoba lg maen dsana.4Dnya jg ktnya seru.hheu (promosi :P)

Anonim mengatakan...

Hahahhaa, blom pernah ke sana!! jadi ada bayangannya.. Gud work!

wulaan mengatakan...

hha iaia mkasihh. cobaa deh main ke the jungle. seruu looh!jgn lupa ajak tmn-tmn yg banyak ya;)

Anonim mengatakan...

bagusssss!!!!!
artikel ini dapat menjelaskan keadaan jika kami ke the jungle..

thx!

wulaan mengatakan...

hha @ anonim..
thx.
jgn lupa liat post-post lainnya;)

Anonim mengatakan...

kalo lagi liburan sekolah harganya berapa ?